Connect with us

SKI News

Magetan Positif COVID-19 Tambah 4, Satu Dari Tenaga Kesehatan

Published

on

Peta COVID-19 22 Mei 2020

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Lagi, kabupaten Magetan, Jawa Timur Jumat, (22/05/2020) kembali menambah angka jumlah pasien positif COVID-19 yakni 4 orang, total kumulatif 67 orang.

“Ke-4 pasien positif COVID-19 adalah pasien ke-64  (27) laki-laki warga Kecamatan Karas, pasien ke-65 (44) laki laki warga kecamatan Bendo, pasien ke- 66 (25)  dan pasien ke 66 keduanya perempuan asal  kecamatan  Takeran .  Pasien ke-67 (30)  perempuan warga Kecamatan Karas”ujar  Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur  sekaligus juru bicara  penanganan COVID- 19 Magetan.

Dijelaskan pula, pasien ke-64 adalah anak dari pasien terconfirm positip COVID-19  sebelumnya. Rencana  hari ini juga akan diisolasi di karantina dengan fasilitas khusus  gugus tugas yang dilaksanakan oleh pihak dinas kesehatan.

“Pasien ke 65 yang bersangkutan adalah pekerja dari zona Surabaya, hari ini juga diisolasi di karantina fasilitas khusus  gugus tugas,”kata Saif. Jumat, (22/05/2020).

Masih kata Saif, untuk pasien ke-66 (25) seorang tenaga kesehatan (nakes)  yang pernah merawat pasien COVID-19 .”Yang bersangkutan akan melakukann isolasi mandiri secara ketat. Berhubung nakes maka akan tahu dan paham akan apa yang dilakukan sesuai protokol kesehatan,”paparnya.

“Sedankan pasien ke-67 (30) merupakan istri dari pasien yang sudah terconfirm positif sebelumnya. Dan rencana akan diisolasi di rumah sakit pemerintah,”kata Saif lagi.

Lebih lanjut, saat ini juga gugus tugas langsung turun ke lapangan. Mereka akan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan sesuai protokol kesehatan.

“Selanjutnya besok tim tracking juga langsung melakukan tracking, pemeriksaan kontak erat  dan interaksi langsung dengan pasien yang terconfirm  positif malam ini,”ucapnya.

Gugus tugas melalui instansi terkait juga akan melakukan physical distancing /pembatasan-pemvatasan Serta mendata warga yg terdampak. Ini seperti yg biasa dilakukan sebelumnya. Yang berhasil menahan laju COVID-19,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.