Lagi-Lagi Warga Ngawi Memblokade Jalan Tol Ngawi-Solo

DEMO: Warga demo dengan cara memblokade jalan tol Ngawi-Solo danmembakar ban bekas

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Lagi-lagi warga Ngawi Jawa Timur marah akibat jalan desa sepanjang 2,5 km rusak gara-gara aktivitas truk proyek yang melalui jalan tersebut.

Sedikitnya puluhan warga desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melakukan aksi demo dengan cara memblokade jalan tol Ngawi-Solo dengan cara membakar ban bekas.

Mereka menuntut PT Waskita Karya bertanggung jawab atas rusaknya jalan desa yang setiap hari dilalui truk proyek guna mempercepat selesainya pembuatan tol Ngawi-Solo.

Suyanto salah satu petani yang ikut demo mengatakan pihaknya kesal dengan pihak PT Waskita Karya, sebab aktivitas truk proyek merusak akses jalan desa.”Penghasilan kami sudah tak seberapa, kalau jalan desa yang menuju persawahan rusak yang jelas kami tidak bisa berbuat banyak,”kata Suyanto.

“Ini satu-satunya jalan untuk mengangkut hasil panen kami, kalau rusak seperti ini terus terang saja aktivitas kami sebagai petani sangat terganggu, akhirnya kami kesulitan untuk membawa hasil panen, ”jelasnya.Minggu (17/03/2018).

Senada yang dikatakan, Budiono juga merasa kesulitan untuk membawa hasil panen dari lokasi sawah ke rumahnya.”Saya harus terpaksa ojek kalau ingin kelokasi persawahan, sebab jalan menuju akses kesawah ditutup dan rusak,”kata Budiono.

Sementara itu, tak puas memblokade jalan tol, warga kembali mendatangi kantor desa. Petugas kepolisian dibantu koramil memfasilitasii pertemuan para petani dan pihak proyek.

Suasana semakin memanas saat petani memaksa pihak PT Wakita Karya membuat berita acara perbaikan jalan desa saat itu juga.

Melalui pertemuan perwakilan mereka di ruang terpisah akhirnya disepakati perbaikan jalan desa akan segera dilaksanakan oleh PT Wakita Karya.Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.