Connect with us

SKI News

Korban Kecelakaan Helikopter MI-17 Asal Magetan Dimakamkan di TPU Desa Banjarpanjang

Published

on

Letkol C-Z Chotman J Arisandi, Dandim 0804 Magetan memimpin langsung pemberangkatan jenazah ke TPU desa setempat.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Jenazah Kopral dua (Kopda) Anumerta Dwi Purnomo merupakan korban jatuhnya helicopter MI-17 TNI AD HA-5138 di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dimakamkan secara militer.

Jenazah tiba dirumah duka selasa, (18/02/2020) dini hari. Sebelumnnya jenazah diterbangkan bersama korban lain dari base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua untuk dipulangkan kerumah duka masing-masing.

Upacara penerimaan jenazahdan pemberangkatan jenzah ke tempat pemakaman umum (TPU) dipimpin langsung oleh Letkol C-Z Chotman J Arisandi, Dandim 0804 Magetan. Sedangkan Prosesi pemakaman almarhum Kopda Anumerta Dwi Purnomo (Mekanik) dimulai pukul 08:00WIB.

Jenazah dari rumah duka menuju TPU desa setempat  menggunakan mobil ambulan. Dalam pemakaman hadir juga istri, keluarga korban serta kerabat dan puluhan petugas TNI.

Letkol C-Z-I Chotman J. Arisandi,  DANDIM 0804 Magetan mengatakan bahwa korban memiliki  hak untuk dimakamkan di makam pahlawan,  karena gurur dalam tugas. “Namun dalam hal ini  pihak keluarga memintanya untuk di makamkan di pemakaman umum, biar lebih dekat, ”ujar Chotman.

Kopda Anumerta Dwi Purnomo merupakan satu dari 12 korban yang gugur dalam kecelakaan korban jatuhnya helicopter MI-17 TNI AD HA-5138 di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/6/2019) lalu.

Atas jasanya dalam menjalankan tugas Negara, Kopda Anumerta Dwi Purnomo naik satu tingkat dari parka menjadi kopda  Anumerta Dwi Purnomo. Korban meninggalkan seorang istri dan satu anak.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.