Connect with us

SKI News

Khawatir Terjangkit DBD, Warga Lakukan Foging Mandiri

Published

on

Salah satu warga Desa melakukan foging

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Khawatir terjangkit virus Demam Berdara Dengue (DBD)  warga Desa Prajega, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan foging mandiri sebab diketahui ada 7 warga terserang DBD.Senin, (10/01/2022).

Tak hanya melakukan foging, akan tetapi warga sekitar juga melakukan kerjabakti memberishkan perkarangan rumah yang sering dijadikan sarang nyamuk.

“Kalau didesa Prajegan sendiri ada banyak, seperti di RT 1 karena khawatir dan nanti takutnya sampai lingkungan sini kami adakan foging dan warga sini selalu antusias untuk selalu hidup bersih,”ujar Uut Sulis Setyaningrum.

Sementara itu, Eko Putri Bidan Desa Prajegan menjelaskan bahwa warga yang kena demam berdarah sudah tujuh orang diantara anak-anak dan orang dewasa.“Untuk kondisi ke 7 pasien satu masih di klinik sedangkkan yang 6 sudah dinyatakan sembh,”jelasnya.

Dalam hal ini pihak puskesmas menghimbau kepada warga untuk terus berperan aktif dalam melakukan pencegahan demem berdarah akibat gigitan nyamuk denga menerapkan tiga M. yakni rajin menguras tempat penampungan air menutup bak air dan mengubur barang bekas yang berpotensi menimbulkan genangan air. 

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!