Keunikan Prajurit TNI AD Dalam Kegiatan TMMD di Poncol

Sejumlah prajurit berbaris akan menuju ke lokasi perehaban bangunan lainnya di acara program TMMD di Poncol Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Bermacam cara yang dilakukan para tentara TNI AD untuk menarik perhatian dan tetap semangat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0804/Magetan.

Keunikan itu adalah dalam kegiatan TMMD ini prajurit TNI selalu berbaris terpimpin dan bernyanyi setiap bergerak atau perpindahan tempat kemanapun.

Letda Lek Imam, M.G. salah seorang anggota TMMD mengatakan ini dilakukan bertujuan untuk kekompakan dan semangat kami dalam melaksanakan berbagai tantangan tugas.

“Selain kompak dan memberi semangat tujuan lain adalah untuk menghilangkan  rasa jenuh dalam pekerjaan. Kegiatan ini sempat menjadi perhatian warga sekitar,”katanya.Minggu,(10/03/2019).

Imam mengatakan bernyanyi dan berbaris dilakukan ketika berpindah tempat. “ Pindah tempat seperti misal yakni usai melakukan kegiatan pengerasan jalan, pengaspalan jalan, rehab mushola, rehab RTLH dan rehab Poskamling,” jelasnya.

Tak terkecuali pada saat penugasan TMMD, semua prajurit TNI  diharuskan melakukan hal semacam itu dimanapun saat bertugas. ” selain itu, sebagai prajurit senantiasa harus rapi, tertib dan terpimpin,” pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.