Kepergok Mencuri, Seorang Pemuda di Kroyok Warga Hingga Babak Belur

Saat pelaku di rawat di pukesmas Jenangan Ponorogo karena mengalami luka lebab di sekujur tubuh

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Seorang pemuda bertato nyaris tewas dihajar massa karena kepergok mencuri disebuah toko kelontong. Setelah akhirnya polisi tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku. Warga geram dan nekat melakukan aksi main hakim sendiri, lantaran sehari sebelumnya di lokasi terdapat sepeda motor warga hilang di gondol maling. Jumat (28/12/2018).

AKP Haryo Kusbintoro selaku Kapolsek Jenangan menjelaskan bahwa pelaku berinisial IDR (24) warga Kecamatan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terpaksa medapat perawatan medis di Puskesmas Jenangan karena sekujur tubuhnya lebam akibat di hajar warga Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

“Untung kami langsung mengamankan pelaku saat di amuk masa, karena pelaku sudah dalam keadaan tak berdaya. Barang bukti yang didapat sementara hanya uang 50 ribu. Untuk selanjutnya masih kami koordinasikan dengan JPU karena barang bukti kurang kuat, kami akan gali info dari bebrapa pihak untuk menentukan hukumannya nanti” jelasnya.

Saifudin Jailani warga setempat mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya di Jumat siang, warga nekat melakukan aksi main hakim sendiri lantaran kesal kepada pelaku yang kepergok mencuri tidak langsung menyerahkan diri namun, malah melarikan diri hingga memancing emosi warga. Apalagi sehari sebelumnya terdapat warga setempat kehilangan motor yang diparkir dihalaman rumah.

“Kemarin ada sepeda motor Beat hilang, dan ceritanya ini tadi dipancing warga agar ketahuan siapa yang mencuri. Ternyata hari ini terjadi lagi langsung dikeroyok warga, karena pelaku sempat ingin mengambil uang dan motor Satria F namun dihentikan warga,”ungkapnya.

Dihadapan polisi pelaku mengaku nekat mencuri uang di dalam toko karena saat itu pelaku melihat toko dalam keadaan sepi hingga muncul niat untuk menggasak uang di dalam laci.”Saya mau beli bensin sama rokok, tapi kok sepi saya masuk ada uang 50 ribu trus saya ambil. Cuman itu tidak ada niatan mengambil lainnya,” kata sang pelaku dihadapan petugas.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus pencurian ini. Termasuk memintai keterangan pelaku tentang keterlibatan aksi pencurian sepeda motor di Kecamatan Jenangan yang terjadi di hari Kamis malam kemarin.Nuvreilla.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.