Connect with us

SKI News

Kecelakaan Bus VS Truk di Tol 4 Orang Meninggal

Published

on

Beginilah kondisi Bus Singaraja jurusan Bali Palembang setelah menabrak Truk Fuso di jalan Tol Ngawi -Kertosono. di kilometer 595 B masuk Desa/Kecamatan Kartoharjo Magetan, Jawa Timur.

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Kembali kecelakaan terjadi di Jalan Tol Ngawi-Kertosono antara Bus Singaraja Putra dengan sebuah truk Fuso tepatnya di kilometer 595 B masuk Desa/Kecamatan Kartoharjo Magetan, Jawa Timur. Sekitar pukul 04.00 WIB. Kamis, (07/01/2021). Kecelakaan mengakibatkan empat orang tewas, diduga sopir bus mengantuk.

Sesuai keterangan data  dari Sat Lantas Polres Magetan, kecelakaan bermula saat bus dengan nopol BE 7061 IU  yang dikemudikan oleh Heri (35) warga Lampung membawa penumpang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Tol Ngawi-Kertosono dengan membawa sekitar 34 penumpang.

Sesampai di tempat kejadian tepatnya di kilometer 595 B mendadak bus menabrak bagian belakang truk Fuso dengan nopol  B 9975 BYZ yang dikemudikan oleh Hariyadi (61) Warga Desa/Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang meninggal saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soeroto Ngawi.

Nuryatin salah satu penumpang bus Singaraja jurusan Bali –Palembang yang selamat mengatakan saat kejadian dia tidur dan tiba-tiba bangun karena terdengar suara keras.

“Saya tidur, Saya mendadak terguling ternyata di depan saya kayak gitu bus bagian depan rusak. Saya dari Jember dan penumpang lainnya dari Bali mau pulang kampung,” kata Nur.

Sedangkan Hariyadi sopir truk menjelaskan  sebelum kejadian truk yang dikemudikan berjalan sedikit dengan menggunakan gigi 4 karena jalannya sedikit naik. ”Tiba-tiba truk yang saya kemudikan ditabrak dari belakang. Awalnya saya kira ban truk bagian belakang meletus,” kata Hari.

“Truk saya bermuatan konstruksi jembatan,  setelah itu saya sudah tidak ingat apa-apa saya tidak konsentrasi karena saya sudah masuk sungai,” jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Bangkai kedua kendaraan bus dan truk Fuso yang terlibat kecelakaan di jalan tol di evakuasi untuk dibawa ke Laka Lantas Polres Magetan.

Sementara penumpang bus lainnya yang selamat langsung dipindah ke bus lain untuk melanjutkan perjalanannya ke Palembang.

Kasus kecelakaan yang menewaskan 4 orang penumpang ini kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Magetan.

AKP Jumianto Nugroho Kasat Lantas Magetan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan. “Jadi sementara kita masih olah TKP dan sudah di evakuasi baik korban maupun kendaraan,” ujar Jumianto.

“Tadi yang meninggal dunia di TKP ada 2 orang dan 2 orang meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit. Total dalam kecelakaan ini ada 4 orang meninggal dunia dan semuanya di kamar jenazah rumah sakit,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!