Karmini Ketua DPRD Terkesan, Jokowi Mengenakan Pakaian Adat Sasak NTB Saat Pidato

Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, anggota DPRD, Sekda, serta, Kapolres, Dandim, dan  pejabat lainya sedang nonton bareng Jokowi pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74 di gedung DPRD Kabupaten Magetan.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Karmini ketua DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur  mempunyai kesan tersendiri ketika mengikuti acara nonton bareng  (Nobar) pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Magetan. Jumat,(16/09/2019).

“Dalam pidato kenegaraan saya mempunyai kesan tersendir kepada beliau, yakni dengan memakai pakain adat istiadat  Sasak dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Itu menujukan bahwa Indonesia kaya akan adat istiadat dan kebudayaan,”ujar Karmini kepada jurnalis suara kumandang

Dengan memakai pakaian adat istidatat tersebut  Karmini sangat  Mengapresiasi dan perlu dicontoh untuk kepala daerah maupun pejabat lainnya.”Saya sangat Mengapresiasi dan ini perlu kita contoh juga untuk daerah-daerah lainnya,”kata Karmini.

“Karena dengan memakai pakaian adat istiadat merupakan salah satu bentuk melestarikan dan mempertahankan adat istiadat dan budaya bangsa kita sendiri, tidak perlu aplikasi dari negara lain,”terang Karmini.

Kesan Karmini kepada presiden dengan memakai pakaian adat istiadat Sasak NTB, akan disampaikan kepada bupati .”Inysa Alloh kita akan meminta kepada bupati yang sifatnya mungkin membuat semacam himbuan atau peraturan bupati  untuk bisa diaplikasikan kepada PNS maupun anak-anak sekolah,”tambah Karmini.

“Saya kira kalau ini untuk kebaikan kebudayaan dan adat istiadat daerah maupun bangsa Indonesia p-ejabat maupun anak sekolah untuk memakai pakaian adat istiadat dari kabupaten Magetan akan sangat mungkin,”pungkasnya.

Semenetara itu, dalam acara nobar pidato presiden Jokowi yang digelar di DPRD Kabupaten Magetan dihadiri juga Bupati, Kapolres Magetan, Dandim, anggota DPRD, sejumlah SKPD se-kabupaten Magetan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.