Connect with us

SKI News

Kapolda Jatim Instruksikan Petugas Penyekatan Tegas Dalam Mengambil Tindakan

Published

on

Bersama Gubernur Katim Khofifah Indarparawangsa, Bupati Ngawi Onny Anwar Harsono, Secara langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, memeriksa dokumentasi pengendara di exit tol Ngawi

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Saat meninjau langsung pelaksanaan penyekatan di exit til Ngawi, Sabtu ( 08/04/2021), Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, kembali menegaskan agar petugas tidak segan melakukan tindakan yang diperlukan bagi para pemudik yang membangkang.

Ia kembali menegaskan pihaknya berkomitmen untuk tugas penyekatan larangan mudik dimulai tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang dan dipastikan masyarakat untuk memenuhi persyaratan administrasi, termasuk yang bertugas di exit Tol Ngawi.

“Sudah saya sampaikan berkali kali jika tanpa kelengkapan surat tugas atau tidak untuk urusan energi, telekomunikasi, logistik dan ekonomi perdagangan, maka diharapkan untuk putar balik,” kata Nico saat mendampingi Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa, dalam kunjungan itu.

Sejak pemberlakuan larangan mudik, chek poin exit tol hingga hari-3 tercatat sudah memutar balikan 1170 kendaraan karena tidak dilengkapi dokumen yang ditentukan.

Untuk puncak arus mudik diperkirakan sudah mencapai puncaknya pada 6-7 Mei dan  kembali meningkat pada 17 Mei pada arus balik mendatang.

Tidak hanya berfokus kepada arus mudik, menurut Nico  pantauan juga akan dilakukan pada rangkaian perayaan lebaran, meliputi sholat ied, kunjungan sanak saudara, tempat wisata dan daerah religi, dapat diberlakukan prokes sehingga penyebaran covid-19 dapat ditekan.

Exit Tol Ngawi merupakan salah satu dari 7 titik pintu masuk jawa timur yang didatangi Gubernur Jawa Timur bersama rombongan Kapolda Jawa timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, serta pejabat utama (PJU) Polda Jawa Timur.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!