Connect with us

SKI Kesehatan

Jumlah Kumulatif Pasien COVID-19 Di Magetan Terus Bertambah

Published

on

Saif Muchlissun kepala Dinas Komunikasi dan informatika sekaligus juru bicara bupati Magetan.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Jumlah kumulatif pasien COVID-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur terus bertambah. Total Kumulatif pasien COVID-19 Berdasarkan update peta sebaran COVID-19, Jumat, per- (17/07/2020) yang terconfirm positif COVID-19 adalah 129 orang, sembuh berjumlah 85 pasien , meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 40 pasien.

“Hari ini tambah 1 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 , yang bersangkutan berasal dari kecamatan Plaosan,”ujar Saif Muchlissun kepala Dinas Komunikasi dan informatika sekaligus juru bicara bupati Magetan.

Dijelaskan pula, bahwa pasien ke -130 (63) laki-laki merupakan hasil kontak erat dengan pasien ke-120 yang terkonfimasi positifi COVID-19 pada 9 Juli lalu.

“Sementara yang terconfirm positif malam ini telah melakukan isolasi mandiri di rumah dengan ketat,”jelas Saif.

Lebih lanjut, dari kasus tersebut pihak dinas kesehatan langsung melakukan pemberitahuan ke Puskesmas pasien yang berdomisili diwilayahnya.

“Dan selanjutnya  mengambil langkah-langkah sesuai protokol kesehatan bersama Forkopimca,”jelas Saif.

Lanjut Saif, dan  juga dilakukan pembatasan-pembatasan / phisical distanching di area yang terconfirm positif . “Hal ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,”terangnya.

Untuk infomrasi lebih tentang COVID-19 di kabupaten Magetan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga  malam hari ini sebanyak 120 pasien. Yang dinyatakan sembuh 70 pasien dan 25 pasien Meninggal dunia. Menyisakan  25 kasus PDP.

“Sedangkan yang ODP sebanyak 420 Orang. Yang dinyatakan sembuh 348 orang dan meninggal dunia 14 Orang. Menyisakan 58 kasus ODP,”paparnya.

Pesan pemerintah masyarakat Magetan selalu ikuti protocol kesehatan, selalu gunakan masker jika keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumuman.”Dan selalu berdoa kepada Tuhan,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.