Inilah Keluarga Yang Sempat Viral di Medsos, Aksi Heroik Ibu Menerjang Banjir Demi Anaknya

Mereka saat di rumahnya di Desa Kersikan Geneng Ngawi.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Bencana banjir yang melanda karesidenan Madiun rabu,(06/03/2019) lalu meninggalkan kesan tersendiri bagi seorang ibu dua anak. sempat viral dimedia sosial, aksi heroic seorang ibu menantang maut menyelamatkan dua anaknya, menyebrangi kawasan banjir hingga ke jalan Tol. Akhirnya ia ditolong seorang anggota polisi yang sedang melintas. Kamis (08/03/2019).

Arina Fitroh, ibu dua anak warga Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini sempat viral lantaran ia terekam kamera seorang pengguna jalan Tol yang sedang melintas. Dalam videonya Arina nekad menyebrangi banjir dengan ketinggian hampir sepundak orang dewasa dengan menggendong anaknya, Khamim Nur Mahmudi (03). Sementara itu anak pertama Sifa Nur Kharomah (05), digendong sang paman, Arif Rosidi.

Arina mengatakan alasan kenapa ia nekad menerjang banjir lantaran, rumahnya sudah terendam air setinggi hampir 2 meter. Awalnya ia bersama kakak ingin melewati jalan desa namun, jalan desa sudah terendam air cukup tinggi dan lumayan jauh dari Tol. “Awalnya saya ingin lewat jalan desa, namun jalan desa sudah banjir tinggi dan jika menuju Tol jaraknya cukup jauh. Maka dari itu saya dengan paman memilih lewat jalan alternatif yang saya kira akan lebih dekat,’ jelasnya.

“Setelah saya jalan, ternyata jalan yang saya anggap lebih dekat malah terendam banjir lebih parah. Tapi sudah terlanjur, saya tetap menerjang demi anak saya,”ungkapnya.

Arif Rosidi pun membenarkan apa yang dikatakan oleh Arina, bahwa mereka terjebak banjir yang ketinggian hampir 2 meter.”Keadaan air naiknya sangat cepat, apalagi anak-anak ini terlalu beresiko kalau kecebur. Takut air semakin tinggi makanya saya punya ide alternatif dengan jalan lebih cetek dan aman yaitu, ke arah Tol. Eh ternyata di sana sama aja, malah lebih dalam terus arusnya lumayan deras dan banyak hewan  ada ular, kelabang, semut dan lainnya,”ungkapnya.

Arina mengatakan bahwa dirinya sudah meneriaki banyak kendaraan , namun tidak ada yang berhenti. Hingga saatnya ada mobil keluarga polisi yang berhenti kemudian menolong ibu dan anaknya tersebut. Arina seorang ibu Tunggal, ia tinggal bersama orang tua dan sang kakak atau paman dari kedua anaknya. karena banjir telah surut, sekarang Arina sudah kembali ke rumahnya.Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.