HUT RI ke 74, Penumpang KA Ranggajati Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Ratusan penumpang kereta api Ranggajati relasi Banyuwangi-Ceribon mengumandangkan lagu Indonesia Raya dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republic Indoneisa ke 74.

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menjelaskan sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya semua penumpang oleh petugas diminta untuk berdiri dan secara serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya,”ujar Ixfan kepada jurnalis suara kumandang.

“Video ini kami dapatkan dari teman  satu kerja dengan kami yang saat itu sedang bertugas di kereta api Ranggajati,”kata Ixfan.

Dijelaskan, lagu Indonesia Raya berkumandang saat kereta api Ranggajati berada disekitar perjalanan Stasiun Yogyakarta- Solo.”Persisnya saya tidak tahu mas, tapi yang jelas saat penumpang menyanyikan lagu Indonesia antara Yogyakarta dan Solo,”jelasnya.

Lanjut Ixfan,  dalam memperingati HUT RI ke 74 pihak PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun juga tidak mau ketinggalan, untuk memperingatinya telah melakukan beberapa kegiatan, mulai dari pemasangan pernak pernik atau hiasan bergambarkan nuansa merah putih, petugas stasiun memakai pakaian pejuang dan pakaian adat.

“Sebelumnya Jumat kemarin, di halaman Kantor Daop 7 Madiun telah memeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya, lomba lari kelereng, makan kerupuk, Joget berpasangan, memasukkan paku kedalam botol serta pecahkan air dalam plastic,”kata Ixfan.

Sedangkan hari Sabtu  pihak PT KAI juga mengadakan gratis naik Kereta api lokal Surabaya Gubeng – Kertosono, KA Penataran relasi Blitar – Malang – Surabaya, serta Kereta api Dhoho relasi Blitar – Kertosono- Surabaya.

“Menyanyikan lagu Indonesia Raya diatas Kereta api yang tidak pernah  dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini semua spontan tergerak dan para petugas kru Kereta api menyanyi lagu Indonesia Raya secara serentak, nampak jelas sekali sebagian penumpang terlihat bangga dan terharu,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.