Dua Penambang Pasir Meninggal Dunia Tertimpa Longsor

Lokasi tertimbunya dua korban

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Suyoko (45) dan Wagiman(52) warga Dusun Kesongo, Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia setelah tertimpa longsoran material saat mengeruk tanah bercampur batu di tambang pinggir sungai. Sekitar pukul 14.45 WIB, Selasa (22/01/2019).

Sesuai keterangan yang berhasil kami himpun, cerita itu berawal 12 orang melakukan penambangan pasir tradisonmal dipinggir sungai. Saat istirahat kedua korban sedang berteduh dibawah tebing setinggi 3 meter. Mendadak tanah longsor dan menimpa kedua korban.

Dengan peralatan seadanya sejumlah rekannya langsung melakukan pencarian. Kali pertama yang ditemukan adalah Suyoko dalam keadaan sudah tak bernyawa dan langsung dibawa ke rumah duka. Sementara rekannya bernama Wagiman baru ditemukan setelah sejumlah warga turut mencari.

“Awalnya para penambang sedang menggali pasir . Pas waktu istirahat dua orang itu tiba-tiba tebing longsor. Yang mencari pasir sejumlah 12 orang . Keduanya saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,”kata Arif Mustofa kepada wartawan.

AKP Widodo Kapolsek Paron menjelaskan diketahui bahwa sebenarnya ke 12 orang yang melakukan tambang pasir di pinggir sungai tersebut merupakan kawasan perhutani sudah dilarang.”Sebenarnya dari pihak perhutani sudah melarang namun mereka diam-diam melakukan pertambangan pasir ,”ujar Widodo.

“Kedua nya tertimbun saat istirahat bersama sejumlah teman-temannya, namun naas tebing setinggi 3 meter longsor dan menimpa mereka berdua,”katanya.

Pihak polisi  yang datang ke lokasi melakukan olah TKP, serta menyita sejumlah peralatan tambang pasir tradisonal milik warga guna sebagai barang bukti.

Sementara itu, setalah dilakukan visum kedua jenasah langsung diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing untuk dimakamkan.

“Rencana kami akan menggelar razia dan menutup kawasan tambang pasir illegal  dikawasan hutan milik perhutani,”pungkas Widodo. Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.