Connect with us

SKI News

DPUPR: Jalan Rusak, Itu Tugas Saya

Published

on

Sejumlah petugas DPUPR Magetan sedang memperbaiki jalan rusak berlubang di jalan yang menghubungkan Kecamatan Magetan-kecamatan Ngariboyo tepatnya di desa Balegodo Ngariboyo Magetan. Senin, (03/2021).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan perbaikan jalan rusak di sejumlah titik jalan kabupaten.

“Perbaikan jalan rusak sudah tugas kami untuk diperbaiki. Dan tidak hanya pas waktu menghadapi liburan Hari Raya Idul  Fitri saja. Tapi ini merupakan tugas rutin kami,”ujar Didiek Budiman Kepala Bidang BIna Marga jalan dan jembatan DPUPR.

Dijelaskan pula, dalam perbaikan jalan kabupaten sudah dilakukan masing-masing Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). “Di kabupaten ada 4 UPTD,”kata Didek.

“Hari ini tadi kita turunkan petugas dilokasi  untuk memperbaki jalan yang menghubungkan Kecamatan Magetan dengan Kecamatan Ngariboyo, tepatnya di desa Balegondo, karena diketahui ada jalan rusak yang berlubang,”paparnya.

Menurutnya, perbaikan jalan segera dilakukan karena untuk memperlancar dan kenyamanan para pengguna kendaraan, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

”Kalau semua lancar dan nyaman tentunya perekonomian masyarakat juga akan ikut lancar, soalnya saat berjalan tidak terganggu dengan kondisi jalan,”terangnya.

Dari keseluruhan jalan 630.025 Km sisanya jika ada kerusakan akan dilakukan pemeliharaan seperti tambal sulap melalui  program dibina marga dan kedua melalui  pemeliharan di UPTD.

“Pemeliharaan dari sisa jumlah jalan sepanjang 630.025 Km hanya dilakukan pemeliharaan tambal sulap aspal yang rusak seperti yang berlubang,”ungkapnya.

Lebih lanjut, perbaikan jalan kabupaten tersebut dilakukan secara betahap karena mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah Kabupaten Magetan.

 “Kami harapkan kepada masyarakat Magetan untuk ikut selalu menjaga jalan yang sudah diperbaiki, jika ada jalan yang rusak untuk segera melapor segera,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!