DPC PPP Magetan Gelar Rapimcab dan Seleksi Balon Bupati

Abdul Rasyid, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur

Abdul Rasyid, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Magetan, Jawa Timur  menggelar rapat pimpinan cabang (RAPIMCAB) dan seleksi bakal calon (balon) bupati Magetan periode 2018–2023.

Kegiatan ini berlangsung Selasa,(07/11/2017) di gedung PGRI Magetan jalan Kemasan. Semua bakal calon (balon) yang telah mendaftar ke DPC PPP kabupaten Magetan hadir. Diantaranya Gus Amik, Tikno, Suyatni Priasmoro, Puthut Budi Santoso, dan Joko Sudarmawan.

Abdul Rasyid, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur mengatakan, dari kegiatan tersebut pihaknya melakukan penjaringan terhadap bakal calon.”Siapapun calon yang mendaftar ke DPC PPP Magetan, usai ini nama-nama itu akan kami setorkan ke DPW,”kata Abdul.

“Setelah nama-nama balon disetorkan ke DPW akan melakukan tahapan-tahapan utuk melakukan penjaringan, pada intinya PPP akan mencari figur bupati Magetan yang tepat dalam mengusung balon bupati dan wakil bupati Magetan nanti,”jelasnya.

Dijelaskan pula, penilian terhadap bakal calon  harus memiliki gagasan yang mumpuni, memiliki elektabilitas baik, dan tentunya amanah.”Yang tak kalah penting adalah semua calon harus memiliki modal finansial, sebab diera sekarang ini pertarungan yang terkait dengan pilkada tentunya harus ada pendanaan yang memumpuni,”jelas Abdul lagi.

“Pendanaan itu untuk biaya perekrutan relawan tim sukses, tentunya PPP ingin menang dan pasti dalam membentuk relawan harus sampai ke TPS artinya di setiap Kecamatan, desa, RW dan RT,”ucapnya.

Dalam acara ini satu persatu semua bakal calon diwajibkan untuk membacakan  visi misi dihadapan tamu undangan di gedung PGRI Magetan. Usai membacakan visi misi dari semua dapil melalui perwakilan memberikan pertanyaan kepada bakal calon.

Masih kata Abdul Rasyid terkait partai yang diajak kualisi mengaku masih dalam penjajakan,”Semua masih penjajakan, mungkin nanti saja  bisa kualisi dengan partai Demokrat, PKS, Gerindra dan mungkin juga kualisi dengan partai PKB,”Dilihat aja nanti,  apalagi politik di Magetan saat ini dinamis,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.