Connect with us

SKI Kesehatan

Dokter Kecil, Bakal Jadi Agent Kesehatan

Published

on

Nurfaizah, AmdKep, Memberikan materi kepada siswa SD/MI pada pelatihan Dokter Kecil , Selasa (18/11/2019). Foto Yoga Kariem

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Sebanyak 40 pelajar dari  sekolah dasar (SD) hari ini, Selasa (19/11/2019) mengikuti pelatihan dokter kecil di SDN 1 Kadipaten, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pelatihan tersebut diadakan oleh puskesmas Babadan agar para siswa yang ikut pelatihan bisa menjadi agent anak sehat dilingkungan sekolahnnya masing-masing.

 “Mereka yang ikut pelatihan akan menjadi agent anak sehat dilingkungan sekolahnnya. Diantaranya yang ikut  dari SDN 1 Kadipaten, SDN 2 Kadipaten, MI Kadipaten, Dan SDN Japan,”ujar Kepala sekolah SDN 1 Kadipaten, Emi Winarsini.

Lanjut Emi, ke 40 siswa itu nantinya setelah mendapatkan pelatihan bisa menjadi contoh untuk siswa lain disekolahnya masing-masing.

“Hai ini yang ikut diantaranya masalah kesehatan, seperti menolong anak-anak yang sedang sakit,”kata Emi kepada jurnalis Suarakumandang

Salah satu Pemateri dokter kecil, Penanggungjawab program UKS, Bidan, Setya Widhawati  mengatakan pelatihan dokter kecil ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap siswa akan kesehatan dan kebersihan.”Agar para siswa nantinya akan lebih mandiri pada kebersihan tubuh dan lingkungan sekitarnya,”pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.