Connect with us

SKI News

Dishub: Magetan Akan Ada Bus Damri Rute Ponorogo-Maospati-Barat

Published

on

bus Damri yang sedang mangkal di terminal Seloaji Ponorogo.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Dinas  perhubungan (Dishub) kabupaten Magetan  Jawa timur,  melakukan berbagai upaya untuk mempermudah penumpang kereta api yang turun maupun yang akan naik dari stasiun Barat (Magetan). Salah satunya dengan  memberi  moda transportasi lanjutan bus Damri dengan jurusan Ponorogo-Maospati- Barat.

Joko Trihono kepala Dinas Perhubungan kabupaten Magetan  mengatakan pihaknya sudah mengusulkan untuk menambah perpanjangan trayek printis dari bus Damri ke kementerian perhubungan dirjen perhubungan darat melalui Badan Pengajian dan Penerpan Teknologi (BPPT) 11 Jawa Timur.

“Pihak kami mengusulkan bus Damri dengan rute dari Terminal Ponorogo (Seloaji)- Lembeyan-Terminal Kawedanan-Terminal Maospati-Karangrejo-Barat (disekitar stasiun Magetan)- kembali ke terminal Maospati (melalui desa Karangsono) -Kawedanan-Lembeyan- dan kembali ke terminal Ponorogo (Seloaji),”jelas Joko kepada jurnalis suara kumandang.Senin,(02/09/2019).

Dijelaskan pula, saat ini pihak dishub masih  menunggu jawaban dari pihak kementerian perhubungan terkait surat usulan untuk perpanjangan rute bus Damri.

Masih kata Joko, semoga disetujui, dengan moda transportasi lanjutan, kami berharap  para penumpang kereta api nanti tidak kesulitan untuk mencari moda transportasi lanjutan.

Sementara itu, moda transportasi lanjutan tersebut juga diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar sesuai dengan aktifitasnya masing-masing.”Jadi  usulan bus Damri bukan semata-mata tidak hanya untuk penumpang kereta api yang turun maupun yang akan naik  dari stasiun Barat (Magetan), dan itu hanya salah satunya,”ucap Joko.

“Namun yang jelas untuk kepentingan masyarakat yang dampaknya bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Hendro

    September 4, 2019 at 12:31 am

    Trus nanti nasib angkutan Angkota yg dr Maospati gorang Gareng balik lg gorang Gareng itu gmna.

    Klo bis damri akan buka jalur Ponorogo lembean , Maospati , stasiun mbarat.

    Otomatis itu kan lewatnya jgak gorang gareng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.