Connect with us

SKI Kesehatan

COVID 19 Ngawi : Positif Terbaru Dari Klaster Pulang Kampung

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi saat memberikan keterangan terkait penambahan warga Ngawi yang positif covid 19.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif COVID 19 per 20 Juli 2020 bertambah sebanyak 5 orang, 2 dari klaster takziah Mantingan , dan 3 lainya merupakan warga pulang kampung dari daerah lain. Penambahan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono ( 20/07/2020).

Dari 3 orang pulang kampung masing masing seorang dari Jakarta dan 2 orang dari Sidoarjo. Jumlah ini berarti menambah angka akumulasi terkonfirmasi positif COVID 19 Ngawi menjadi 40 orang.

“3 orang terkonfirmasi positif yang terbaru tersebut sudah dievakuasi dan isolasi di RSUD dr Suroto Ngawi sejak Minggu 19 juli 2020 sehingga dari total angka 40 orang terkonfirmasi positif tersebut 23 orang sudah dinyatakan sembuh dan pulang, sehingga saat ini yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit 17 orang, ” kata Yudono.

Sementara Bupati Ngawi  Budi Sulistyono, menghimbau warganya untuk waspada terhadap orang yang pulang kampung dari zona merah agar resiko penularan dapat ditekan.

“Meskipun kita sudah terapkan penyekatan, namun baik kewajiban memiliki surat rapid test maupun pengenaan standar lainya, baik saudara, lingkungan maupun tamu dari luar daerah terurama zona merah untuk tetap diwaspadai,” tegas Budi.

Jurnalis: Ahmad Hakimi

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.