Connect with us

SKI News

Bupati Magetan Nyanyi Bareng D’Plus di Konser Virtual

Published

on

Suprawoto Bupati Magetan dan Deni saat nyanyi bareng diacara konser virtual

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Suprawoto Bupati Magetan menghadiri acara konser  virtual di gedung kesenian. Tiba-tiba ditengah acara Suprawoto naik panggung dan menyanyikan dua lagu Koes Plus yakni Ojo Nelongso dan Andai Kau Datang Kembali.

Sesuai pantuan jurnalis suara kumandang, acara semakin meriah ketika Bupati mulai menyanyikan lagu Ojo Nelongso yang duet bersama  Deni vokalis D’Plus.

Namun meriah dalam hal ini adalah yang ikut bergoyang hanya sebatas panitia dan teman-teman seni dari Magetan, mengingat acara virtual dimasa pandemic COVID-19 pengunjung dibatasi.

 “Acara konser  virtual D’Plus ini diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Sabtu, (19/12/2020) dalam rangka memberikan ruang kepada para seni di Magetan dimasa pandemic COVID-19 tetap bisa berkreatif,”ujar Suprawoto Bupati Magetan.

Suprawoto mengaku bahwa konser yang dibawakan oleh kaula muda Magetan sangat bagus dan menyenangkan.”Lagu-lagu Koes Plus Ini mengingatkan saya pada saat masih remaja, kembali bernostalgia,”senangnya.

Suprawoto Bupati Magetan duet nyanyi dengan Deni D’Plus

“Dalam acara ini saya berharap setiap satu minggu sekali ada acara semacam ini. Nanti bisa gantian dengan para seni lainnya yang ada di Magetan, sehingga jika ada yang datang ke Magetan ada yang ditonton,”paparnya.

Lebih lanjut, jika tidak ada COVID-19 mereka para seni Magetan bisa pentas di Pasar Baru.”Ini sebenarnya sudah kami programkan  untuk satu minggu sekali para seni bisa pentas di Pasar Baru, namun karena COVID-19 terpaksa program itu sementara berhenti dulu,”terangnya.

“Kami berharap kepada masyarakat Magetan berdoa semoga COVID-19 ini cepat selesai, sehingga kita bisa kembali aktivitas seperti sebelumnnya,”kata Suprawoto lagi.

Sementara itu, Joko Thriono kepala Disparbud kabupaten Magetan mengatakan bahwa acara konser yang baru diadakan group band D’Plus asal Magetan ini memberikan hiburan kepada masyarakat secara virtual.

“Yang jelas dalam konser  virtual ini bertujuan untuk memberikan peluang bagi teman-teman seni yang ada di Magetan. Mungkin untuk saat ini dari group band mungkin minggu depan dari wayang maupun kesenian lainnya,”imbuhnya.

Lanjutnya, nanti bergantian, sebab, teman-teman kesenian di Magetan banyak.”Tidak hanya goup band, akan tetapi wayang, campursari, dangdut semua kita beri kesempatan untuk bisa pentas virtual disini,”jelas Joko.

“Nanti kami berharap dalam acara konser virtual ini bisa dijadikan ajang promosi mereka untuk bisa dikenal di luar Magetan,”pungkasnya.

Sementara itu,  acara berjalan dengan lancar semua tamu undangan tak terkecuali panitia saat masuk di gedung kesenian mematuhi protocol kesehatan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.