BAZ Magetan Beri Santunan Biaya Hidup Keluarga Teguh Santoso

BERHARAP BANTUAN: Teguh Santoso (kanan) saat bersama salah satu perangkat Desa Bogorejo, Barat, Magetan

BERHARAP BANTUAN: Teguh Santoso (kanan) saat bersama salah satu perangkat Desa Bogorejo, Barat, Magetan

Magetan.Suarakumandang.com- Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Magetan, Jawa Timur memberikan santunan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah penderita tumor cair, Teguh Santoso (33) warga Desa Bogorejo, RT 8, RW 2, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.”Santunan ini kami berikan  untuk meringankan beban hidup keluarga penderita,”ujar Samsi Ketua BAZ Kabupaten Magetan.

“Mengingat penderita yang bersangkutan dari keluarga yang tidak mampu, maka BAZ mempunyai inisiatif, bilamana sipenderita kembali dirawat di rumah sakit, maka BAZ akan memberikan santunan untuk keperluan keluarga  selama menunggu di rumah sakit,”katanya.Senin,(13/02/2017).

Sementara perawatan dan biaya penderita yang bersangkutan sudah ditanggung oleh  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) dan kartu indonesia sehat.”Nominal santunan yang kami berikan kepada keluarga korban  rencana akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada,”ungkapnya.

Teguh Santoso yang divonis menderita penyakit tumor cair merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Anak pasangan dari Sukoyo (64) dan Suwarni (59) sudah menderita tumor cair satu tahun lamanya.

Sesuai keterangan dari keluarga sipenderita, sejak 6 bulan yang lalu sepulang dari rumah sakit Solo Jawa Tengah, kondisi perut sipenderita terus membuncit , bahkan Teguh sudah merasakan kesulitan saat melakukan aktifitas seperi layaknya manusia sehat.

Sementara itu, Teguh Santoso hingga berita ini diturunkan, keadaan pemuda Bogorejo ini masih memprihatinkan. Dan saat ini sipenderita masih dalam keadaan sakit dirumahnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.