Connect with us

SKI PolHuKam

Balap Liar, Ratusan Pemuda Diamankan Polisi

Published

on

Petugas Polisi saat giat operasi antisipasi

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Sedikitnya ratusan pemuda asal Ponorogo, Jawa Timur diamankan polis Polres Ponorogo karena diduga melakukan balap liar di sejumlah titik di kawasan jalan di Ponorogo. Sabtu, (02/05/2021).

“Kami berhasil amankan sedikitnya ada ratusan sepeda motor yang diduga digunakan balap liar,”ujar Aris Wibawa Kanit Turjawali Satlantas Polers Ponorogo.

Dijelaskan pula, sebelum mengamankan pihak polisi sudah mempunyai target, diantaranya dijalan  Baru, Jalan Juanda dan sekitar alon-alon Ponorogo.”Jalan tersebut sering djadikan ajang balap liar oleh sekelompok pemuda,”paparnya.

“Kegiatan ini merupakan giat operasi antisipasi balap liar yang biasa dilakukan oleh para pemuda mulai pukul 00.00 WIB hingga sahur,”jelas Aris.

Disebutkan, setelah operasi ratusan sepeda motor berserta para pemuda diamankan di Polres Ponorogo untuk tindak tilang.

Dalam tindak tilang, Aris mengaku kaget, ternyata para pemuda ini kebanyakan masih dibawah umur. ”Mereka ada yang berumur 13 tahun, hal ini sangat disayangkan. Sebab, tindakan balap liar sangat membahayakan diri sendiri mapun orang lain,”sedih Aris.

“Operasi antisipasi balap liar ini atas dasar Kabag OPS Polres Ponorogo bahwa banyak laporan masyarakat adanya balap liar yang sangat meresahkan,”terang Aris.

Sementara itu, pihak Polres Ponorogo dalam menjaga wilayah Ponorogo tetap aman dan nyaman akan terus  menggelar operasi antisipasi balap liar ini agar wilayah hukum Polres Ponorogo menjadi aman dan kondusif.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!