Apa Yang dilakukan DPU Magetan Di Bulan Puasa Ini

PERBAIKAN JALAN:nampak sejumlah pekerja PU sedang melakukan Perbaikan dengan sistem pemeliharaan dia ruas jalan Lembeyan-Kawedanan

PERBAIKAN JALAN:Nampak sejumlah pekerja PU sedang melakukan Perbaikan dengan sistem pemeliharaan dia ruas jalan Lembeyan-Kawedanan

Magetan.Susrakumandang.com- Menghadapi arus mudik dan Hari Raya idul fitri 1438 H Dinas Pekerja Umum (DPU) Bidang Bina Marga pemerintah kabupaten Magetan, Jawa Timur  mulai memperbaiki kondisi jalan yang tidak baik. Ini dilakukan DPU Bina Marga Magetan agar siap dilalui para pemudik saat mudik menjelang lebaran pada akhir bulan Juni 2017.

Muhtar Wahid Kepala Bidang Bina Marga jalan dan jembatan DPU Kabupaten Magetan mengatakan, pihaknya terus memantau ruas jalan yang kondisinya tidak baik.”Sementara sesuai anggaran yang ada,  kami akan memproritaskan jalan yang arus lalu lintasnya sangat padat ,”ujar Muhtar Wahid.

“Kami tangani ruas jalan dengan pekerjaan pemeiliharaan seperti berlubang, maupun ruas jalan yang bergelombang, agar para mudik dan balik  merasa nyaman,” katanya.Jumat, (02/06/2017).

Dijelaskan pula, beberapa ruas jalan yang ditangani oleh masing-masing UPDT dengan sistem pemeliharaan diantaranya ruas Lembeyan-Kawedanan, Magetan-Parang, Magetan,-Panekan dan Barat-Kartoharjo.

Muhtar berharap selama arus mudik dan arus balik akhir bulan juni 2017 nanti, kondisi jalan tidak mudah rusak, menurutnya selama ini kerusakan jalan, utamanya  di jalan Kawedanan –Lembeyan dan Magetan – Parang  disebebkan aktifitas truk Dump yang bermuatan melebihi kapasitas dan curah hujan terlalu tinggi.

“Ruas jalan tersebut selama ini memang kerap dilalui pemudik karena sebagai jalur alternatif antar Kabupaten Ponorogo dan Ngawi.”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.