Connect with us

SKI News

Akibat Omicron, Seluruh Sekolah di Magetan Diimbau Study Tour Ditunda

Published

on

Suwata Kepala Dikpora Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengimbau kepada pihak sekolah agar menunda kegiatan study tour untuk sementara waktu.

Suwata Kepala Dikpora mengatakan penundaan study tour berkaitan dengan COVID-19 varian Omicron terdeteksi di Jawa Timur.

“Sebenarnya sudah saya sampaikan untuk penundaan kegiatan study tour sejak awal pertengahan tahun 2021 lalu,” ujar Suwata.

Dijelaskan pula, penundaan study tour setelah dilakukan evaluasi penilaian akhir semester tahun lalu. “Untuk sementara kegiatan study tour SMP maupun SD ditunda untuk sementara waktu,” jelasnya.

“Tak hanya murid, akan tetapi guru pun juga demikian untuk tidak melakukan study tour karena kondisi yang belum memungkinkan,” kata Suwata.

Dia juga mengatakan, bahwa sampai sekarang dari anak SD maupun SMP di Kabupaten Magetan tidak ada laporan akan adanya kegiatan study tour.

Sebelum hari Natal dan Tahun Baru 2022 pihak Dikpora sudah melakukan sosialisasi di 18 kecamatan terkait tidak diperbolehkannya berpergian dan sekaligus sosialisasi ditundanya study tour anak SD maupun SMP.

Dalam hal ini, Suwata menyampaikan untuk seluruh sekolah SD maupun SMP di Kabupaten Magetan tidak untuk melakukan kegiatan study tour.

 ”Nanti kalau benar-benar sudah aman silahkan untuk melakukan kegiatan study tour, apalagi kita baru mendapat informasi  COVID-19 varian Omicron dilaporkan telah terdeteksi di Jawa Timur pasien pertama terdeteksi terjangkit merupakan warga Kota Surabaya usai berlibur dari Bali,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!