Connect with us

SKI News

Akibat Omicron, Bupati Ngawi Minta Masyarakat Waspada

Published

on

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Varian baru COVID-19 omicran kini sudah mulai menyebar ke wilayah Jawa Timur shingga Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi meminta masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mematuhi prokes.

“Dari hasil rapat bersama presiden dan gubernur menghasilkan putusan seluruh pemerintah kabupaten dan pemerintah kota di seluruh Indonesia untuk lakukan kewaspadaan secara dini, dengan lakukan deteksi lebih awal terhadap penyebaran,”ujar Ony.Selasa, (04/01/2022).

Dijelaksan pula, dalam kewaspadaan secara dini yakni dengan meningkatkan skrining utamanya untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dia juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Jawa timur kedatangan banyak PMI yang landing di bandar udara Juanda, yang beberapa diantaranya diketahui positif omicron.

“Kami  akan terus dilakukan dengan disiagakan sejumlah rumah sakit  COVID-19, disiagakan generator oksigen serta sarana dan prasarana COVID-19,”kata Ony.

Sementara itu, Ony berharap  masyarakat tidak panik terhadap adanya varian omicron, yang diketahui meskipun penyebaran sangat cepat, namun menyebabkan angka fatality yang lebih rendah dari varian sebelumnya, yaitu varian delta.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!