Connect with us

SKI News

Ponorogo Siapkan Anggaran Rp 10, 5 M Untuk Penanganan Covid 19

Published

on

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo konferensi pers penanganan covid 19 yang digelar dirumah dinas Bupati Jumat,(27/03/2020) lalu.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menyiapkan anggaran Rp 10,5 miliar untuk masa penanganan covid 19 atau virus corona.

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo mengatakan biaya yang diperlukan untuk penanganan covid 19 atau virus corona akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Anggaran Rp 10, 5 Miliar kita ambilkan dari dana tidak terduga dan belanja-belanja lain yang tidak prioritas seperti perjalanan dinas maupun yang lainnya,”ujar Ipong dalam konferensi pers penanganan covid 19 yang digelar dirumah dinas Bupati Jumat,(27/03/2020) lalu.

Atas kebijakan pemerintah dalam menangani covid 19 atau virus corona, Ipong mengaku sudah ada pelaku usaha yang mengeluhkan dari hasil omzet yang didapat.

”Ada, sekarang sudah kita inventarisasikan, yang jelas yang sudah masuk dimeja saya ada itu kurang lebih ada 14 pemijat tuna netra yang mengeluh sejak covid 19 mereka sepi, bahkan tidak ada job,”paparnya.

Selain itu, pemerintah kabupaten Ponorogo juga melakukan inventarisasi kepada para petani durian di kecamatan Ngebel. “Apakah dengan penutupan wahana wisata di Ngebel itu ada dampak atau tidak, kalau ada dampaknya seberapa nanti kita akan inventarisasi secara minimal,”terang Ipong.

“Bantuan apa yang akan kita berikan belum kita rumuskan,  tetapi yang jelas kita membantu bagimana orang itu bisa makan atau bisa hidup,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.