Connect with us

SKI News

Jalan di Lembeyan Magetan Rusak Parah

Published

on

RUSAK PARAH: Ruas jalan di desa Krowe, kecamatan Lembeyan rusak parah. Nampak seorang pengendara sedang menghindari lubangan jalan yang rusak. Foto: Cahyo

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Jalan kabupaten di Desa Krowe, dan Kelurahan Lembeyan kulon, kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengalami rusak parah.

Sesuai pantuan jurnalis suarakumandang.com saat melintas dijalan tersebut banyak warga mengeluhkan dengan kondisi jalan yang rusak.

Pasalnya kerusakan jalan sudah berlangsung sekitar kurang lebih 2 tahun.

Kerusakan jalan berlubang cukup dalam. Adapun perbaikan namun oleh masyarakat setempat hanya ditimbun tanah maupun pasir kasar. Tapi tidak bertahan lama karena cuaca musim hujan.

Seperti dalam foto seorang ibu mengendarai sepeda motor hendak berpergian ke Parang, sempat mengutarakan keluh kesah saat melintas dijalan rusak. saat mengindari jalan berlubang.

“Biyuh dalane rusak,”  cetus Ayik warga Krajan.

Dia juga mengutarakan, kondisi jalan tersebut membuatnya kesulitan.”Apalagi saat saat atau usai diguyur hujan, sulitnya minta ampun,”jelasnya.

Didiek Budiman Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan membenarkan jika ada jalan rusak di dua lokasi yakni di Jalan Pandawa, Kelurahan/ Kecamatan  Lembeyan, sepanjang kurang  lebih 300 meter dan di Desa Krowe,  Kecamatan Lembeyan sepanjang 1 kilometer.

“Total kerusakan jalan kurang lebih 1.300 meter, Dan saat ini sudah mulai pengerjaan sejak tanggal 25 Juni kemarin,”kata Didiek kepada jurnalis suarakumandang.com.

Lebih lanjut, nanti jalan sepanjang 1.300 meter akan di aspal Hot Mix dengan lebar 5 meter.

Aspal hotmix dianggarkan Rp 4.5 Miliar dengan pagu Rp 5.1 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2024.  “Perbaikan jalan sudah direncanakan satu tahun yang lalu,”terangnya.

“Kita harapkan nanti jika sudah selesai dalam mengaspal hotmix, maka  kegiatan Masyarakat sekitar maupun pengendara yang sedang melalui jalan tersebut merasa nyaman dan lancar dalam menjalani kegiatannya sehari hari,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.