Warga Jenangan–Pulung Ponorogo Diresahkan Dengan Munculnya Lubangan Di tengah Jalan

JALAN BERLUBANG:Jembatan gorong-gorong di desa Ngalayang yang ambrol akibatnya berlubang

JALAN BERLUBANG:Jembatan gorong-gorong di desa Ngalayang yang ambrol akibatnya berlubang

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO.Sudah hampir dua bulan ini ruas jalan yang menghubungkan kecamatan Jenangan dengan kecamatan Pulung meresahkan pengguna jalan. Selain kondisi jalan rusak berat juga terdapat lubangan ditengah jalan, tepatnya di desa Nglayang, kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Lubangan itu muncul karena jembatan gorong gorong  tersebut ambrol akibat dilalui truk duam muatan pasir yang melebihi kapasitas.

Lubangan dengan lebar kurang lebih 50 cm dan dalam kurang lebih 100 cm muncul sejak bulan Agustus 2017 hingga kini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

”Saya berharap jembatan gorong-gorong itu segera diperbaiki, karena dapat mengganggu pengguna jalan,”kata Duwi Susianti warga Pulung  usai beli es jabung bersama rekannya.

Duwi mengaku lubangan tersebut sangat mengganggu sekali, apalagi malam hari tiba lampu disekitar jembatan itu  tak sebegitu terang.”Sangat mengganggu mas, apalagi kalau malam hari itu sangat berbahaya,”ucapnya.

Hal senada yang dikatakan, Nanik warga desa Bagusan Kecamatan Jenangan berpendapat pihak terkait segera untuk memperbaiki sebelum jatuh korban.”Yang paling berbahaya itu kalau malam hari tiba, mungkin kalau warga sini sudah hafal karena tiap hari lewat,”ucapnya usai menjemput putranya pulang sekolah.

Dikatakan, dulu sempat diberi tanda dengan memasang tiang bendera merah putih, tapi dicabut kembali.”Jalan sinikan sering dilalui truk muatan pasir, munculnya lubangan itu karena adanya aktivitas truk muatan pasir yang melebihi kapasitas muatan sehingga jembatan gorong gorong tersebut tak muat akhirnya jebol,”terangnya.

Sementara itu masyarakat pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat pihak pemerintah segera memperhatikan dan segera memperbaiki jembatan gorong-gorong yang ambrol sebelum ada jatuh korban. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Miza berkata:

    Kemaren saya dibelakang truk, jd tidak tau kalo ada lubang saya hampir jatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.