Takziah ke Rumah Duka, Kang Woto Doakan Jenazah Korban Banjir Magetan

TAKSIAH:Kang Woto didampingi tim relawan Kita Untuk Magetan takziah kerumah duka korban banjir

TAKZIAH:Kang Woto (merah) didampingi tim relawan wawan (putih) Kita Untuk Magetan takziah kerumah duka korban banjir

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN.Suprawoto atau Kang Woto bertakziah ke rumah almarhum Fabustam abu amar (16), korban meninggal saat banjir di jalan  Karya Dharma, Desa Ringinagung,Kecamatan/Kabupaten Magetan, Jawa Timur , Senin,(20/11/2017).

Kang Woto bersama timnya datang ke rumah korban di desa Ringinagung RT 01,RW 04 kecamatan /kabupaten Magetan sekitar pukul 16.00 WIB. Nampak suasana duka masih dirasakan pihak keluarga.

Korban ditemukan Minggu,(19/11/2017) di sungai masuk wilayah kecamatan Bendo.Pelajar kelas 2 SMAN 3 Magetan  ini tewas hanyut terbawa banjir ketika saat akan menolong Arega Rafasta Difa (11) yang saat itu terseret arus banjir dan masuk gorong-gorong.

Dalam kesempatan ini, kang Woto ikut belasungkawa atas meninggalnya Fabustam Abu Amar.” Mudah-mudahan dengan  kedatangan saya memberikan semangat  baik dan semoga arwahnya diterima disis-Nya serta amal kebaikannya selama di dunia diterima Alloh SWT,”doanya.

Pria tiga anak ini secara pribadi merasakan prihatin atas kejadian yang menimpa anak muda asal Magetan ini, lanjutnya,  peristiwa ini untuk pembelajaran bagi semua warga Magetan, bahwa untuk menjaga lingkungan alam itu sangat penting.”Satu hal yang terpenting adalah jangan membuang sampah sembarangan,”ucap Kang Woto kepada waratwan suara kumandang.

“Alam itu sebetulnya fungsinya untuk  keseimbangan, jadi kalau ada peristiwa seperti ini yang salah adalah manusianya, sebab, ketika membuat sesuatu harusnya dipikiran matang-matang dan jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali,”ucapnya.

Sementara itu, korban ditemukan setelah tim gabungan melakukan pencarian selama 3 hari, korban ditemukan disungai wilayah kecamatan Bendo, persisinya dekat pertambangan pasir.

Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) republik Indonesia (RI) berharap pihak pemerintah Kabupaten Magetan mengecek kembali sistem drainase Perkotaan.”Drainase Itu penting, karena drainase adalah salah satunya berfungsi sebagai pengendali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air/banjir,”pungkasnya.E (SKI).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.