Sidak di Disnakan, Komisi B DPRD Magetan temukan Kondisi BLP Tak Terawat

SIDAK:Ketujuh anggota DPRD Magetan dari komisi B lakukan sidak di Balai Latihan Peternakan (BLP) Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan dan menemukan kondisi kandang tak terawat

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Komisi B DPRD Kabupaten Magetan lakukan inspeksi mendadak (sidak) di Balai Latihan Peternakan (BLP) Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Kamis,(11/10/2018).

Dalam sidak telah ditemukannya kondisi kandang sapi di BLP sangat memprihatinkan. Diantaranya dari ketujuh anggota DPRD dengan mata telajang telah melihat kondisi pedet kurus, wadah tempat air minum sapi jadi sarang nyamuk dan kondisi kandang kotor.

Temuan ini setelah ke tujuh jumlah anggota DPRD berpencar untuk melihat masing-masing kondisi mulai dari kandang sapi hingga tempat pakan.

Hadi Sutikno serta anggota DPRD lainnya saat kali pertama masuk dikandang dikejutkan kondisi sapi kecil (Pedet ) dengan tubuh kurus dan tak terawat. Tak hanya itu saja, Tempat kandang juga terlihat kotor.

Ketujuh anggota DPRD-pun juga dikejutkan dengan kondisi bak air minum ternak sapi. Saat mereka melihat kondisi tersebut sejumlah anggota mulai ”geleng-geleng kepala”  karena didalam bak air minum untuk ternak sapi ditemukannya jentik jentik di dalam bak tersebut.”Kalau melihat bak air minum untuk ternak sapi kondisinya sudah seperti ini secara tidak langsung akan menggangu pertumbuhan sapi,”terang Hadi Sutikno ketua Komisi B DPRD Kabupaten Magetan.

“Untuk menjaga kesehatan sapi kami dan teman-teman DPRD  berharap pihak Dinaskan untuk segera dibersihkan. Masa, didalam bak air minum kok, sampai ada jentik jentik nyamuk, itukan nggak benar to mas, kalau tidak terpakai mestinya bak tersebut airnya dikuras supaya tidak dijadikan berkembang biak nyamuk,”pungkasnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.