Pawon Sewu Hanya Ada Di magetan

Magetan.Suarakumandang.com– “Pawon Sewu Hanya Ada Di Magetan”  dengan judul demikian tentunya sebagian dari anda akan berpikir di Magetan ada pawon jumlahnya  sewu (seribu). Tapi bukan demikian, Pawon sewu merupakan rumah makan yang terletak di wilayah kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tepatnya di sebelah selatan ruas jalan Raya Magetan-Sarangan.

Untuk mencari lokasi pawon sewu tidaklah sulit. Dari alun-alun Magetan 7 Km kearah barat atau menuju kearah wisata telaga Sarangan, tempatnya disisi sebelah kiri jalan, disitu akan terdapat papan nama Pawon Sewu berwarna putih. Rumah makan pawon sewu mempunyai menu andalan serba di bakar dan di goreng, salah satunya Gurami dan Ayam Kukus Bakar.

Menu andalan pawon sewu banyak digemarai oleh pelanggan, hal ini terbukti mereka yang sudah pernah menyantap menu andalan pawon sewu kembali lagi dan mayoritas mereka pasti akan mengajak keluarga dan teman.

Seperti Henuch (43) warga Surabaya menyempatkan mampir ke Pawon Sewu dengan alasan karena rasanya enak dan cocok dilidah.“ Tidak hanya kebetulan saja mas, saya dan keluarga setiap mau ke Yogyakarta atau sepulang dari Yogyakarta kami bisa memastikan mampir makan sambil istrirahat di rumah makan pawon sewu, kebetulan juga ini pas hari puasa, jadi jadwal waktu berangkat dari Surabaya tadi sudah saya atur nanti sampai di rumah makan pawon sewu pas waktunya buka puasa,”katanya.

“Rumah makan Pawon sewu sudah menjadi pilihan keluarga, bilamana saya maupun keluarga hendak ke Yogyakarta, Pawon Sewu menjadi pilihan untuk makan dan istirahat karena tempatnya yang nyaman, adem, dan susananya membuat pikiran “pokoknya nyaman deh” apalagi tempat pakir yang sangat luas, sehingga kalau ke sini (red Pawon Sewu) saya tidak pernah khawatir soal pakir,”ungkapnya.Jum’at (01/7/2016).

Ungkapan Henuch juga tak jauh beda dengan Toh (44) warga Singapura Asia tenggara, mengukapkan bila Pawon Sewu menjadi pilihan keluarga untuk berbuka puasa karena pelayanannya yang sopan dan menyenangkan.”Kebetulan saya dari Singapura disini saya tinggal di Pondok Temboro Maospati. Pawon Sewu selain pelayanannya yang baik, menu makanan yang disajikan cocok untuk selera saya dan keluarga,”paparnya.

Soal harga dirasa cukup dan tidak mahal.” Soal harga is oke, no problem (bagus tidak masalah) menurut saya harga menu di Pawon Sewu relatif sangat terjangkau,”katanya.

“ Saya setiap ke sini (red, pwaon sewu) pasti dengan keluarga apalagi ini bulan ramadhan Pawon  Sewu salah satu  merupakan pilihan keluarga untuk berbuka puasa,”pungkasnya.

Tak hanya sampai disini saja, rumah makan pawon sewu juga menjadi favorit anak –anak SMA untuk berbuka puasa. Kali ini dari anak SMAN 1 Magetan mereka berkumpul menunggu saatnya berbuka puasa. Mereka mengaku pawon sewu menjadi pilihan untuk berbuka puasa karena tempat yang luas, nyaman, dan rasa ayam kukus bakar membuat selalu ketagihan.”enak pak disini, tempatnyanya luas, nggak sumpex, susananya nggak sumuk, ada kolam, pokoknya di pawon sewu is the best deh,”kata salah satu siswi SMAN 1 Magetan yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu rumah makan pawon sewu tidak hanya menyediakan fasilitas pemandangan akan tetapi untuk membuat pengunjung lebih terasa nyaman, Pawon Sewu juga menyediakan fasilitas tempat beribadah, toilet gratis, tempat pakir gratis.Cng.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.