Lantai Kanan Kiri Patung Naga Di Sarangan Licin

LICIN: Beginilah kondisi patung naga, sejumlah pengnjung sering licin saat akan menaiki perahu boat

LICIN: Beginilah kondisi patung naga, sejumlah pengnjung sering licin saat akan menaiki perahu boat

Magetan.Suarakumandang.com- Hati-hati bagi anda yang hendak berkunjung di wisata telaga Sarangan kalau tidak ingin terluka akibat terpeleset di dermaga yang terletak disisi kanan kiri dua patung Naga di wisata Telaga Sarangan banyak memakan korban berjatuhan saat pengunjung akan menaiki speed boot. Akibat lantai dermaga licin. “Banyak mas yang jatuh saat pengunjung akan naik speed boot, dan jumlahnya tidak satu dua orang saja, bahkan puluhan yang jatuh akibat kepeleset mas,”ujar Suyanto ketua pengayuban jasa perahu boot.

“ Kami atas nama paguyuban sudah mengusulkan namun jawaban dari pihak dinas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Magetan hingga sampai saat ini belum ada, malahan salah satu staf bagian pariwisata yang bernama Bambang Joko memberi jawaban “Yo nek wis dadi apik petik’ono mas ben ura lunyu” ( kalau sudah jadi lantainya dipalu saja biar tidak licin) kata Suyanto sambil menirukan.

Karena mendapat jawaban tersebut, Suyanto-pun membalas “ nek wong ngene iki yo wegah to barang apik kok dirusak” ( Orang seperti begini iya tidak mau barang bagus kok mau dirusak).”Mau kami para tukang perahu minta ada jalan keluarnya supaya para pengunjung nyaman saat akan menaiki speed boot,”paparnya.

Masih kata Suyanto, untung dari kesekian pengunjung yang jatuh kepalanya tidak terbentur pada lis anak tangga. “Kalau hal ini tidak segera di perhatikan yang saya kawatirkan kalau terjadi apa-apa hingga fatal, terus yang bertanggung jawab siapa, kami hanya tukang perahu yang hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah,”terangnya kepada suara kumandang.

Kejadian terpeleset di dermaga ternyata tidak hanya di alami oleh pengunjung, bahkan para nahkoda speed boot juga mengalami .”Saya juga mengalami serupa yang dialami pengunjung mas bro, saat itu saya mau naik, baru melangkah pada anak tangga ke satu saya langsung terjatuh, saat itu ibu-ibu yang habis naik speed boot juga ikut berteriak –teriak awas pak’e,” ungkapnya.

Bambang Joko Kepala Bagian Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Magetan mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan tentang dermaga yang terletak disisi kanan –kiri dua patung naga, bahwa kondisi lantai dermaga sangat licin,” Kalau memang itu membahayakan nanti nunggu anggaran untuk dibangun , tapi saat ini belum ada anggaran.”jelas Bambang Joko saat ditemui diruang kerjannya, Kamis, (04/08/2016).

“Perasaan kalau melihat lantainya sudah kasar itu mas, masak ada yang sampai terpeleset. Lanjut Joko, sebenarnya letak kesalahan tersebut pada jasa speed boot, sesuai pengamatan saya kebanyakan dari tukang speed boot saat menggandeng calon penumpang dengan tergesa-gesa sehingga dapat menimbulkan terpeleset,”pungkasnya.

Saat disinggung tentang lantai akan di palu, Bambang Joko membantah.”Sebenarnya saya hanya berkata, biar pengunjung tidak terpeleset kami sarankan untuk di palu lalu di semen di campur dengan batu kecil,”tuntasnya.Cng

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.