Connect with us

SKI News

 

Published

on

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Pupuk Subsidi LMDH Segera Direalisasikan

Saat rapat berlangsung

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Bupati Ponorogo, Jawa Timur Sugiri Sancoko langsung bertindak tegas setelah mendapat  surat dari Kementrian Pertanian Nomor B-11035/SM/010/1/04/2024 tentang Petani Yang Tergabung Dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Pasalnya petani akan mendapatkan semua manfaat dari program Kementerian Pertanian, di antaranya berupa pupuk bersubsidi.

Dalam hal ini, Sugiri Sancoko langsung memerintahkan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo agar segera mengakomodir kepentingan serta kebutuhan Petani LMDH terkait pupuk subsidi tersebut.

Pernyataan Sugiri Sancoko saat  pertemuan yang berlangsung di Ruang Bantarangin, Gedung Pemkab Ponorogo Lantai II, pada Rabu (8/6/2024) lalu.

Sugiri Sancoko berharap agar pupuk subsidi untuk petani hutan (LMDH) segera direalisasikan.

Menurutnya, orang yang paling berhak mendapatkan subsidi adalah orang miskin. “Terlebih mereka yang tidak punya tanah yang sedang mengelola lahan Perhutani,” jelas Kang Giri.

“Yang terpenting untuk menjadi perhatian agar alokasi pupuk untuk petani LMDH bisa tersalurkan dengan baik,” mintanya.

Atas dasar tersebut, maka penting dijadikan dasar untuk alokasi pupuk buat petani hutan.

Sementara itu, Agus Pramono meminta segera untuk menindaklanjuti. ”Dengan surat dari Kementerian Pertanian harus segera disikapi dan segera untuk direspon,” tegasnya.

Berharap Dinas Pertanian Ponorogo segera mengakomodir kepentingan para petani hutan, agar bisa mendapatkan pupuk subsidi.

“Segera komunikasikan dengan pihak terkait, provinsi maupun kementerian, sehingga pupuk subsidi bisa tersalurkan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Jurnalis: Tim/ Adv.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *