Connect with us

SKI News

Festival Topeng Internasional Dan Folklore Berhasil Sedot Dan Hipnotis Ratusan Warga

Published

on

Peserta dari ecuador

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Hari pertama acara festival topeng dan Folkor Internasional di Ponorogo, Jawa Timur diikuti 7 negara dan 7 kabupaten lain di Indonesia  berhasil menyedot dan hipnotis ratusan warga Ponorogo.

Sejak pukul 12.00 WIB Jl Gajah Mada hingga  Alun-alun Ponorogo sepanjang kurang lebih 3 km dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan dari dekat.

Peserta dari Rusia foto bareng dengan Ipong Bupati Ponorogo

Tak sedikit masyarakat yang ingin mengambil momen foto bersama dengan penari dari luar negeri.

7 negera diantaranya  Timor Leste, Meksiko, Ekuador, Korea Selatan, Uzbekistan, Rusia dan  Korea Selatan, sedangkan kabupaten lain  yang ikut meramaikan acara tersebut adalah dari Madiun, Pamekasan, Boyolali, Surakarta, Malang, Sampang dan Yogyakarta.

Salah satu pengunjung yang menyaksikan mengaku sangat senang dengan acara festival yang diadakan pemerintah kabupaten Ponorogo. Menurutnya acara ini tidak pernah dia saksikan selama ada di Ponorogo.

“Kami berharap kedepan acara ini bisa diadakan lagi. Dan satu lagi kami berharap dengan acara festival ini kesenian dan budaya Ponorogo khususnya Indonesia bisa dikenal di seluruh mancanegara,”kata Saola warga Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku sangat gembira karena gelaran perdana dalam acara tersebut mampu menghibur dan mendatangkan wisatawan. “Ya kita berharap acara ini bisa di jadikan agenda Tahunan, ya tahun depan lagi lah, dan tahun-tahun berikutnya,” kata Ipong.

Dijelaskan pula, target kita mengadakan acara tersebut yakni dapat mengenalkan lebih kesenian dan budaya Ponorogo ke mancanegara.

Sementara itu, acara Topeng Internasional dan  Foklor akan ditutup pada tanggal 30-juli2019 nanti. Acara akan digelar di Padhepokan panggung utama alun alun Ponorogo ,Selasa,(30/07/2019).

Jurnalis: Yoga Kariem (magang)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.