325 TNI dan Polri Menyumbangkan Darahnya di PMI Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Dalam rangka HUT ke-72 PERSIT (Persatuan Istri Prajurit) Kartika Chandra Kirana kali ini Anggota Kodim 0804 Kabupaten Magetan, Jawa Timur beserta anggota Polri dari Polres Kabupaten Magetan menyumbangkan darahnya untuk di donor darah di kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Magetan. Dalam kegitan donor darah kali ini setidaknya ada 325 pendonor dari anggota TNI dan Polri beserta para Persit. Kamis (01/03/2018)

 

Kantor  PMI Cabang Magetan menerima ratusan para anggota TNI dari Kodim 0804 Kabupaten Magetan dan juga para anggota Polri dari Polres Kabuapten Magetan beserta istrinya untuk mengikuti acara donor darah. Acara donor darah dalam rangka memperingati  HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana  antusiasme ratusan para prajurit beserta istri prajurit maupun dari anggota Polri Polres Magetan cukup tinggi.

 

Dalam kegiatan donor darah ini terdaftar ada  325 anggota TNI dan Polri yang merelakan darahnya untuk di donorkan dan di sumbangkan ke kantor PMI Cabang Magetan untuk disalurkan kepada para pasien yang membutuhkan darah.

 

Adapun hasil dari donor darah ini nantinya akan di salurkan ke beberapa rumah sakit di Magetan yaitu ke RSUD Syaidiman Magetan dan RSU Pangkalan Lanud Iswahjudi Magetan, juga ke beberapa rumah sakit swasta yang lainya yang berada di Kabupaten Magetan

 

“Dengan adanya kegiatan giat donor darah yang di lakukan oleh ratusan para anggota TNI dan Polri bersama istrinya di kantor  PMI ini sangatlah terbantu,” kata Sudiwo Pangestu Kepala Kantor PMI Cabang Magetan

 

“Ini merupakan wujud apresiasi tinggi dan saya salut kepada para anggota yang sudah merelakan sekaligus memberikan contoh kepada warga Magetan khususnya dengan cara mendonorkan darahnya,” tambah Sudiwo Pangestu

 

Selain itu Sudewo Pangestu yang juga dokter umum menjelaskan untuk saat ini memang kantor PMI Cabang Magetan di akui sangatlah kurang stok darah, padahal dalam sebulanya permintaan darah yang harus di penuhi minimal sekitar 500 kantong darah.

 

“Dengan adanya kegiatan positif donor darah dari para anggota TNI dan Polri ini tentunya sangatalah terbantu, saya berharap adanya para pendonor darah dari warga maupun dari para siswa sekolah untuk memenuhi stok darah yang kebutuhan dalam setiap tahun terus  kian meningkat,” pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.