Connect with us

SKI News

3 Pejabat Pemkab Magetan diperiksa Kejaksaan

Published

on

Ketiga pejabat yakni Camat, Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sedang menunggu untuk diperiksa oleh tim penyidik kejakaan negeri Magetan diruang ruang Kasi Pidana Khusus (Pidsus) .Kamis,(13/02/0202).

Suarakumandang.com.BERITA MAGETAN. Kasus dugaan korupsi  Dana Desa (DD) di desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur terus berlanjut. Kamis,(13/02/2020).

Terkait kasus tersebut tm penyidik kejaksaan negeri (Kejari) Magetan memanggil 3 pejabat pemerintah kabupaten Magetan (Pemkab) yakni Camat, Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Dalam hal ini kejaksaan memanggil ketiga pejabat dengan status sebagai saksi. Mereka  menjalani pemeriksaan di ruang kasi pidana khusus (pidsus).

 Agus Zaeni Kasi Pidsus Kejari Magetan mengatakan pihaknya memanggil ketiga pejabat dengan status sebagai saksi.”Kita hari ini periksa Camat Ngariboyo, Kepala PMD dan Kepala Inspektorat,”ujar Agus.

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui laporan DD Desa Baleasri  pada tahun 2017 – 2018 lalu, hingga diduga adanya proyek fiktif lolos dari pantuannya,”kata Agus.

Dijelaskan pula, jika dari hasil pemeriksaan ketiga pejabat telah ditemukan ada unsur kesengajaan terkait Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) desa Baleasri maka juga akan ikut terjerat.“Apabila ada unsur  kesengajaan terkait SPJ  kemungkinan bisa terjerat,”jelas Agus.

Sebelumnya telah diberitakan (09/12/2019) lalu tepatnya memperingati hari Korupsi Internasional,  Kejari  Magetan  meliris temuan dugaan Korupsi Dana Desa (DD) tahun 2017-2018 desa Baleasri.

Sementara itu, hingga sampai saat ini pIhak kejaksaan negeri Magetan sudah memeriksa 11 saksi diantaranya perangkat Desa, para pemilik toko dan 3 pejabat pemerintah kabupaten Magetan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.